Senin, 06 April 2015

Materi Otomatisasi Perkantoran

Microsoft Office Publisher

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
"Microsoft Publisher" adalah paket aplikasi Perkantoran Microsoft yang sangat berguna untuk Desktop Publisihing, membuat Surat Kabar, Kartu Ucapan dan sebagainya. Microsoft Publisher awalnya dirilis untuk Microsoft Office 2003 lalu selanjutnya untuk Microsoft Office 2007 dan yang terbaru Microsoft Office 2010 untuk edisi Professional.
Microsoft Office 2010 Sangat pas apabila dipadukan Windows 7

  Pengertian   
            Microsoft Publisher, adalah sebuah aplikasi desktop publishing dari Microsoft. Ini adalah sebuah aplikasi entry-level, berbeda dari Microsoft Word dalam penekanan ditempatkan pada halaman tata letak dan desain ketimbang komposisi teks dan pemeriksaan.
          Sistem operasi besutan microsoft memiliki banyak sekali kelebihan. Berbagai macam kelebihan yang ada pada sistem operasi windows dapat ditemukan pada fitur-fiturnya. Berbagai macam fitur ini juga dapat membantu manusia dalam melakukan atau pun mengerjakan berbagai macam pekerjaan. Hal inilah yang membuat sistem operasi windows semakin dicintai oleh banyak orang. Dikarenakan banyak fitur fitur yang ada di dalam sistem operasi nya dapat memudahkan pekerjaan orang pada umumnya. Misalnya saja seperti fitur aplikasi perkantoran seperti Microsoft office. Aplikasi ini diakui oleh banyak orang sangat membantu pekerjaan mereka. Misalnya saja dalam hal menyimpan dokumen penting penjualan, atau pun dokumen penting gaji pegawai, dan lain sebagainya.
Salah satu fitur lainnya yang dimiliki oleh sistem operasi windows adalah Microsoft publisher. Aplikasi ini di klaim sangat powerfull dan bermanfaat bagi manusia. Biasanya aplikasi ini digunakan untuk untuk keperluan kegiatan kantor. Aplikasi ini juga banyak digunakan oleh pebisnis kecil sebagai tool mendesain brosur, template newsletter, dan kartupos kalender. Meskipun tidak memiliki fitur desain selengkap Corel Draw atau pun photoshop, namun aplikasi ini cukup untuk menciptakan sebuah kalender cantik dan sederhana.

Kegunaan kalender dari Ms. Publisher adalah :
Membuat kalender dengan mudah dan cepat ,
Memudahkan untuk pengajaran awal membuat kalender. 
Bagaimana cara membuat kalender sederhana dengan menggunakan aplikasi microsoft publisher ini ? Hal itulah yang akan congkel bahas pada artikel kali ini. Yaitu mengenai bagaimana cara membuat kalender dengan menggunakan aplikasi microsoft publiser 20110. 
Langkah-langkah membuat kalender menggunakan microchoft office publisher 2010 :
1.      Nyalakan komputer Windows Anda dan pilih Start.
2.      Selanjutnya pilih All Programs.
3.      Berikutnya pilih menu Microsoft Office Publisher 2010. Secara default, monitor akan membuka tampilan Getting Started with Microsoft Office Publisher 2010 pada halaman Popular Publication Types.
4.      Terdapat banyak pilihan menu di bagian tengah monitor. Mulai dari aplikasi membuat Brochures, Business Cards, Flyers, Greeting Cards, Labels, Newsletter, Postcards, hingga mengelola Web Sites.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar